4 Cara Sederhana Menghilangkan Flu Dengan Bawang Putih — Kesehatanku

4 Cara Sederhana Menghilangkan Flu Dengan Bawang Putih  — Kesehatanku

Bawang putih sejak lama dikenal sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Bawang putih kerap digunakan sebagai penyedap makanan, tak heran bila hampir pada setiap masakan dari Asia menggunakan bawang putih.

Bawang putih dikaitkan dengan penyembuhan demam, batuk, sakit perut, sakit kepala, sinusitis, masalah pernapasan, tekanan darah rendah, tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, gula darah rendah, kolesterol tinggi, bahkan gigitan ular.

Manfaat lain bawang putih untuk kesehatan adalah membantu berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara, kanker dubur, kanker prostat, kanker paru-paru, kanker kandung kemih.

Bawang putih juga bermanfaat membantu mengatasi stres dan kelelahan. Sifat antijamur yang dikandung bawang putih, membuat  tanaman ini bisa digunakan mengatasi infeksi jamur.

Meski memiliki banyak manfaat, saat ini bawang putih kerap digunakan mengatasi flu. Rata-rata orang dewasa flu setidaknya 3 sampai 4 kali setahun, sedangkan pada anak-anak, kejadian flu lebih sering. Jadi, menyediakan bawang putih di rumah sangat penting.

Bawang putih adalah obat alami dan tidak memiliki efek samping. Jadi jika digunakan dengan cara yang tepat, bisa melawan flu. Berikut cara mengatasi flu dengan bawang putih:

– Mengunyah cengkeh  dan bawang putih setiap 3-4 jam membantu menyingkirkan flu, karena sivat antivirus yang dimiliki tanaman ini. Anda juga dapat menghancurkan bawang putih dan  mencampurnya dengan madu.

– Bawang putih dan air lemon adalah cara terbaik untuk mengobati flu. Ini akan membantu menyingkirkan racun dari tubuh dan membuat Anda jauh dari infeksi virus. Campuran bawang putih dan air lemon ini paling efektif bila dikonsumsi pagi hari saat perut kosong. Ambil lemon, potong menjadi dua bagian dan peras menjadi jus. Jangan buang kulit lemon, sebaiknya digunakan karena mengandung vitamin C, dan antioksidan. Tambahkan ai hangat ke jus lemon, buang bijinya, lalu minum dengan bawang putih.

– Cara lain yang efektif untuk mengobati flu dengan bawang putih adalah mengonsumsinya dengan jus jeruk. Ambil sekitar 4-5 siung bawang putih dan iris menjadi potongan-potongan tipis, sehingga mudah untuk ditelan. Diamkan selama sekitar 10-15 menit. Ambil segelas jus jeruk dan telan irisan bawang putih dengan bantuan jus. Pastikan Anda memulai pengobatan ini ketika Anda melihat tanda-tanda pertama dari pilek. Ramuan ini dapat mencegah Anda dari flu atau setidaknya terhindari dari flu yang parah. Ulangi langkah ini untuk beberapa malam sebelum tidur untuk hasil terbaik.

– Cara lain memanfaatkan bawang putih untuk sembuhkan flu adalah dengan menambahkan bawang putih pada makanan. Tambahkan beberapa bawang putih ke dalam sup untuk mengatasi gejala flu. Resep ini bekerja dengan baik jika ingin menyembuhkan flu biasa.

(sumber : bisnis.com/lifestyle)

Share this post

Post Comment