Masker Garam, Tuntaskan Jerawat Di Kulit Wajah Hingga Ke Bekas-Bekasnya Pun Tak Tersisa

Masker Garam, Tuntaskan Jerawat Di Kulit Wajah Hingga Ke Bekas-Bekasnya Pun Tak Tersisa

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang nggak hanya mengganggu saja. Lebih jauh, jerawat juga merupakan masalah kulit yang bikin rasa percaya diri berkurang. Apalagi, jika jerawat ini membekas dan menjadikan kulit tidak lagi mulus. Nah, bagi kamu yang punya masalah jerawat. Usahakan untuk tidak khawatir dengan kondisi ini. Semakin kamu khawatir dan stres, jerawat tersebut justru bisa tumbuh dan muncul semakin parah.

Dikutip dari laman wikihow.com, menghilangkan jerawat serta menyamarkan bekasnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Bisa dengan cara instan dimana melakukan perawatan di klinik kecantikan atau menghilangkannya dengan memanfaatkan bahan alami di rumah. Berbicara mengenai bahan alami untuk menyamarkan bekas jerawat, salah satu bahan alami yang bisa kamu manfaatkan adalah garam. Tak hanya jerawat dan bekasnya yang hilang, masker garam juga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah.masker garam Masker Garam, Tuntaskan Jerawat Di Kulit Wajah Hingga Ke Bekas Bekasnya Pun Tak Tersisa

Bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat masker garam antara lain adalah sebagai berikut.

  • Garam laut (haluskan, kira-kira 2 sdm)
  • Gel tanaman lidah buaya (2 sdm)
  • Teh hijau (2 sdm, seduh dengan 3 sdm air panas, saring airnya)
  • Madu (2 sdm)

Cara Membuat Masker dan Penggunaannya
Untuk membuat masker garam ini, kamu hanya perlu mencampur semua bahan. Jika sudah tercampur rata, aplikasikan ke kulit yang berjerawat dan terdapat bekas jerawatnya. Oleskan masker ke kulit pakai jari tangan (pastikan tangan bersih dan wajah bersih dari make up) sampai merata. Diamkan masker kira-kira selama 20 menit sampai agak kering. Jika sudah, bilas wajah dengan air bersih. Tepuk-tepuk kulit dengan handuk bersih hingga kering. Untuk sentuhan terakhir, gunakan pelembab alami wajah. Pelembab ini bisa berupa minyak zaitun atau minyak kelapa.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini setidaknya tiga hari sekali. Jangan melakukannya setiap hari karena hal ini bisa membuat kulit menjadi lebih kering atau bahkan iritasi. Nutrisi pada garam dipercaya bisa mengangkat sel kulit mati bekas jerawat. Sementara gel lidah buaya, ia menjaga kelembaban kulit. Teh hijau sebagai antioksidan yang membuat kulit terbebas dari iritasi. Madu sendiri berfungsi untuk membuat kulit tetap halus, lembut dan sehat.

Gimana, cara menyamarkan bekas jerawat yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba cara ini dan semoga informasi ini bermanfaat. (wikihow)

Share this post

Post Comment